5 Rekomendasi Mainan Edukasi untuk Anak Usia 2-3 Tahun


Ada banyak jenis permainan yang bisa bunda mainkan bersama dengan sang buah hati dikala waktu luang, salah satunya yakni mainan edukasi. Selain menghibur, permainan edukasi ini juga dapat membantu sang buah hati semakin pintar dan juga aktif.

Tidak hanya itu, mainan edukasi ini juga telah terbukti mampu membantu mendorong kecerdasan otak anak apabila dimainkan dengan benar. Nah, untuk bunda yang sedang bingung memilih mainan edukasi untuk anak di rumah, berikut telah kami rangkum ulasan seputar rekomendasi mainan edukasi untuk anak 2-3 tahun. Simak ulasan berikut yuk!

Rekomendasi Mainan Edukasi untuk Menstimulasi Anak Usia 2-3 Tahun

Wooden Blender




 Jika bunda memiliki anak perempuan, maka bunda bisa mencoba untuk mengenalkan si kecil pada dunia memasak dan dapur melalui mainan. Mainan ini terdiri dari 2 pcs buah yang dapat dipotong-potong lalu disambungkan kembali, pisau mainan dan gelas. So, permainan ini sangat aman untuk digunakan oleh si kecil.

Merupakan pretend play, mainan ini dimainkan dengan cara meracik buah menjadi jus sungguhan, sehingga bisa melatih motorik halus dan kasar, melatih mata dan tangan, hingga melatih imajinasi anak.

Kereta Ekspres Kayu




Mainan edukasi yang kedua, yakni kereta ekspres kayu. Jenis permainan yang satu ini sangat cocok untuk kegiatan bermain sambil belajar. Selain itu, permainan ini juga mampu melatih konsentrasi, melatih imajinasi, pengenalan warna dan mengembangkan imajinasi anak. Kereta ekspres kayu ini juga dapat dibongkar pasang, sehingga juga dapat melatih motorik anak.

Balok Kayu Geometri




Balok kayu geometri merupakan salah satu dari banyaknya jenis mainan edukasi anak yang bertemakan geometri. Mainan ini sangat cocok diberikan kepada si kecil sebagai upaya memperkenalkannya kepada keberagaman bentuk bangun dasar, seperti lingkaran, segitiga, dan segiempat.

Cara memainkan permainan yang satu ini juga tergolong cukup mudah, si kecil hanya perlu memasukkan setiap balok kayu ke dalam papan permainan. Selain mampu melatih perkembangan motorik halus anak, permainan ini juga mampu melatih kemampuan si kecil dalam mengidentifikasi bentuk yang tersedia agar pas saat dimasukkan ke papan permainan.

Puzzle Alfabet dan Angka




Ingin memperkenalkan huruf dan angka kepada si kecil sejak dini? Maka puzzle alfabet dan angka ini adalah solusinya. Tidak hanya membantu anak mengenal huruf dan angka, mainan edukasi anak yang satu ini juga dapat melatih kemampuan berfikir anak.

Seperti permainan puzzle pada umumnya, cara memainkan permainan edukasi yang satu ini pun sama. Anak hanya perlu mencocokan dan memasukan huruf serta angka ke papan permainan sesuai dengan bentuknya.

Sepeda Roda Tiga




Ingin si kecil bermain sekaligus olahraga? Maka sepeda roda tiga ini adalah soluasi yang tepat. Selain dapat melatih gerak motorik anak, melatih keseimbangan tubuh, melatih koordinasi otak, tangan, dan kaki, mainan edukasi yang satu ini juga dapat melatih rasa percaya diri anak dan rasa ingin tahu anak juga akan ikut terlatih.

Nah, itulah beberapa rekomendasi mainan edukasi untuk anak usia 2-3 tahun. Dengan memberikan stimulasi yang tepat pada usia yang tepat, kemampuan anak akan berkembang dengan cepat. So, mainan edukasi mana nih, bun yang jadi pilihan bunda?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Mudah Menjaga Kesehatan Anak Saat Musim Hujan

Makna Lagu Cicak-Cicak di Dinding

Rekomendasi Dongeng Anak