5 Cara Melebatkan Rambut Bayi yang Tipis dan Botak Setelah Dicukur

Tidak semua bayi lahir dengan rambut yang lebat, bahkan sehabis dicukur mungkin beberapa ibu kebingungan karena proses pertumbuhan rambut bayinya yang cukup lama. Namun, bunda tak perlu risau, karena hal tersebut masih cukup normal.

Bahkan saat bayi memasuki tahapan pertumbuhan rambut, bisa saja rambutnya kembali rontok, bunda juga tak perlu panik bila melihat rambut bayi yang rontok, karena perlahan rambut yang lebat akan tumbuh kembali.

Guna membantu proses tumbuhnya rambut, bunda bisa menerapkan beberapa cara alami yang bisa memanjangkan rambut bayi, simak ulasannya sampai habis ya!

Cara Cepat Menumbuhkan Rambut Bayi

1. Oleskan Minyak Kelapa

Selain minyak ikan tuna, minyak kelapa yang mengandung vitamin E ini juga sangat baik untuk merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu, minyak kelapa juga bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala.

Selain itu, minyak kelapa juga bisa membantu mencegah kerontokan rambut dan membuat rambut lebih tebal dan berkilau, caranya cukup mudah, bunda bisa mengoleskan minyak kelapa virgin pada kulit kepala si Kecil seminggu sekali dan diamkan selama 20 menit, lalu bilas perlahan dengan air hangat.

2. Keramas Secara Teratur

Sambil membaca contoh pantun teka-teki, bunda bisa membasahi atau keramas rambut si Kecil minimal 2-3 hari sekali. Jika dilakukan dengan teratur bisa menjaga kulit kepala agar lebih bersih dan bisa menghindari penumpukan kotoran.

Penting untuk bunda ketahui, penumpukan kotoran bisa menyebabkan kulit kepala kering dan akhirnya memperlambat proses pertumbuhan rambut.

3. Gunakan Kondisioner Rambut

Pada bayi yang telah dicukur, beberapa rambut halus akan mulai tumbuh dengan tipis. Bunda bisa memberikan kondisioner khusus bayi yang mengandung vitamin E. Tujuannya untuk memberikan kelembaban dan melindungi rambut.

Seperti yang sering dilakukan Emil Mario pada ponakannya, bunda juga bisa mengoleskan kondisioner secukupnya setelah menggunakan sampo, lalu bilas menggunakan air hangat. Pastikan kondisioner yang digunakan anti iritasi pada bayi.

4. Oleskan Gelatin ke Kulit Kepala Bayi

Gelatin merupakan asam amino yang mampu merangsang pertumbuhan rambut bila dioleskan pada kulit kepala bayi. Caranya cukup mudah, pada bayi berusia diatas 1 tahun, bunda bisa campurkan 1 sendok teh gelatin dengan air hangat. Sambil beri si Kecil main Solitaire, oleskanlah gelatom tersebut ke kulit kepalanya.

Kamu juga bisa mencampurkan dengan madu murni yang kaya akan antioksidan dan bisa mengembalikan nutrisi rambut. Cukup diamkan dalam 10 menit lalu keramas hingga bersih.

5. Lidah Buaya

Lidah buaya sudah terkenal dapat membantu pertumbuhan rambut dengan optimal dan bisa menjadi pengganti buah yang bagus untuk dikonsumsi ibu hamil. Pada bayi berusia diatas 1 tahun, bunda bisa mengambil bagian dalam lidah buaya yang dicampur dengan air hangat.

Setelahnya gunakan dan oleskan pada bagian kepala bayi, lakukan ini cukup seminggu sekali dan pastikan rambut bayi dicuci dengan bersih setelahnya.

Itu dia, 5 cara alami melebatkan rambut bayi yang tipis. Bunda tidak perlu khawatir bila rambut bayi juga mengalami kerontokan, perlahan rambut bayi akan tumbuh dengan lebat. Semoga bermanfaat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Mudah Menjaga Kesehatan Anak Saat Musim Hujan

Makna Lagu Cicak-Cicak di Dinding

Rekomendasi Dongeng Anak