Liburan Keluarga? Ini Rekomendasi Destinasi Wisata Bali yang Bisa Kamu Kunjungi Bersama Sang Buah Hati!

 


Sebagai salah satu destinasi wisata terhits di Indonesia, Bali memang menawarkan berjuta keindahan alam yang mampu memanjakan mata para pengunjungnya. Tidak hanya soal pantai saja, dataran tinggi hingga pertanian sawah terasering jadi keunggulan kawasan ini.

Selain itu, akses mudah melalui pesawat domestik dan internasional juga menjadi alasan mengapa destinasi wisata yang satu ini banyak di gemari, tidak hanya bagi turis lokal, tapi juga bagi turis interlokal. Nah, bagi sobat yang berencana mengunjungi pulau dewata ini bersama keluarga, namun masih bingung mau kemana.

Berikut 6 destinasi wisata Bali yang bisa kamu kunjungi bersama sang buah hati. Yuk masukan list destinasi wisata!

6 Destinasi Wisata Keluarga di Bali

1. Pura Tanah Lot




Tanah Lot merupakan sebuah objek wisata pura dengan latar belakang alam laut. Keindahan yang disuguhkan menjadikannya sebagai destinasi wisata alam yang paling populer dan wajib untuk dikunjungi saat tengah tour di pulau Dewata Bali.

Tidak heran jika ribuan wisatawan berkunjung setiap harinya ke destinasi ini. Apalagi saat liburan hari raya dan tahun baru. Lokasi pura Tanah Lot Bali ini sendiri terletak di desa Beraban, Kediri, Kabupaten Tabanan, cukup dekat dengan Kota Denpasar dan terjangkau dari bandara.

Dari bandara Ngurah Rai sendiri dibutuhkan waktu sekitar 60 menit berkendara. Jika kamu mengagendakan paket liburan ke Bali dengan tujuan ke Tanah Lot, maka tempat wisata ini cocok menjadi destinasi wisata terakhir, sekaligus agar kamu bisa menikmati pesona indah alam sunset.

2. Pantai Kuta




Pantai Kuta Bali terkenal sebagai salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi. Pantai ini memiliki pasir pantai putih yang halus dan bersih. Sehingga wisatawan dapat bermain di atas pasir putih tersebut, sembari bersantai dengan nyaman. Walau dikenal dengan wisatawannya yang selalu ramai, pantai di Bali ini menawarkan banyak daya tarik yang sayang untuk dilewatkan.

Selain pasirnya yang bersih, Pantai Kuta juga terkenal dengan pemandangan sunsetnya yang begitu mempersona. Berbatasan langsung dengan laut lepas, pengunjung dapat melihat hamparan laut biru yang memantulkan bias jingga ketika matahari mulai terbenam. Pemandangan di pantai ini pun akan berubah menjadi lebih romantis dengan kilauan warna khas senja.

Pantai Kuta sendiri terletak di Kabupaten Badung dan berjarak sekitar 15 menit perjalanan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai. Akses menuju tempat wisata di Bali ini sangat mudah, karena sepanjang perjalanan kamu akan banyak menemukan papan petunjuk jalan menuju ke Kuta Beach ini.

3. Tirta Gangga




Tirta Gangga Bali merupakan salah satu situs bersejarah Bali yang menawarkan pemandangan menakjubkan yang mampu memanjakan mata para pengunjungnya. Destinasi ini berada di tengah persawahan dan perbukitan hijau, sehingga lokasinya asri dengan panorama alam.

Saat berkunjung ke tempat ini, pengunjung dapat menyaksikan keindahan alam yang menyejukkan hati dan menyegarkan pikiran. Pengunjung dapat menjelajahi taman Tirta Gangga dengan memasuki gerbang utama terlebih dahulu. Mereka akan disambut dengan megahnya tempat pemandian yang terpelihara dengan baik.

Tirta Gangga sendiri berlokasi di Jalan Raya Abang Desa Adat, Ababi, Abang, Karangasem, Bali. Dengan jam operasional mulai pukul 07.30-18.30 WITA dan buka setiap hari. Biaya liburan ke Bali, Tirta Gangga ini berkisar antara Rp15.000-Rp50.000.

4. Campuhan Ridge Walk




Campuhan Ridge Walk wajib masuk dalam list tempat wisata yang tak boleh dilewatkan saat tengah tour di Pulau Dewata Bali. Bukan tanpa alasan, destinasi ini memiliki sederet daya tarik yang tentunya akan memberikan pengalaman serta sensasi baru dalam hal menikmati keindahan Pulau Dewata.

Pemandangan pegunungan dan perbukitannya yang sangat asri dapat kamu nikmati sembari berjalan-jalan santai di destinasi wisata ini. Turis lokal maupun asing senang mengunjungi destinasi wisata ini untuk melihat sunrise dan sunset.

Lembah, rumput hijau, dan sungai yang berada di pinggiran jalan setapak ini menjadi pemandangan indah nan istimewa. Kamu tidak akan merasa bosan melihat pemandangan yang memanjakan mata ini. Jika kamu tertarik untuk mengunjunginya, Campuhan Ridge Walk berlokasi di Jalan Raya Campuan, Sayan, Ubud, Gianyar, Bali, Indonesia.

5. Diamond Beach




Pantai Bali ini dijuluki sebagai Diamond Beach karena pemandangan tebing karst yang berbentuk runcing bak permata yang dimilikinya. Daya tarik destinasi ini juga berasal dari gugusan birunya air laut ditambah dengan pasir putih yang lembut.

Lokasi Diamond Beach ini sendiri berada di balik tebing bukit, maka tak heran jika wisatawan menyebutnya sebagai surga tersembunyi. Untuk lokasinya, Diamond Beach ini berada di Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Peninda, Kabupaten Klungkung, Bali.

Untuk menuju ke destinasi wisata yang satu ini, kamu harus naik speedboad atau fast boat terlebih dahulu, menuju ke Pulau Nusa Penida. Kamu bisa berangkat dari dermaga Sanir ataupun Kusumba dan turun di dermaga Toyapakeh atau di perlabuhan Banjar Nyuh.

6. Tegalalang Rice Terrace (Terasering Tegalalang)




Ingin wisata ke Bali, tapi tak ingin yang ramai? Bisa. Tegalalang Rice Terrace jawabannya. Eits, meskipun tidak seramai objek wisata Bali yang lainnya, Tegalalang Rice Terrace menawarkan pengalaman pulang kampung yang layak dimasukkan ke dalam list wisata pulau bali.

Jika mengunjungi destinasi wisata ini, kamu bisa mengeksplorasi sawah yang ada disini, melakukan sesi foto ala petani, dan masih banyak lagi. Untuk kamu yang tertarik mengunjungi destinasi wisata yang satu ini, Tegalalang Rice Terrace berlokasi di Desa Tegalalang, Kabupaten Gianyar, Bali. Buka setiap hari, selama 24 jam. Menariknya lagi, seluruh pengunjung tidak dikenakan biaya masuk.

So, itu dia beberapa objek wisata Bali yang bisa kamu kunjungi bersama sang buah hati, tertarik untuk berkunjung?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Mudah Menjaga Kesehatan Anak Saat Musim Hujan

Makna Lagu Cicak-Cicak di Dinding

Rekomendasi Dongeng Anak