Makna Lagu Cicak-Cicak di Dinding

 

Hampir semua orang pasti pernah mendengar lagu Cicak-Cicak di Dinding, bukan? Namun ternyata lagu tersebut tak hanya untuk menghibur saja, tapi juga memiliki arti mendalam loh…. Percaya tidak? Untuk itu, yuk intip apasih arti mendalam di lagu tersebut.

Lirik lagu Cicak-Cicak di Dinding

Cicak cicak di dinding.

Diam diam merayap.

Datang seekor nyamuk.

Hap,  lalu ditangkap.

Nah bagaimana sudah ketemu belum arti lagu tersebut?

Jika belum juga coba deh, dihayati lagi lagunya.

Ha… Belum ketemu juga yah? yaudah deh gak apa-apa kita akan membantu menjelaskan.

Nih, kita bantu jelaskan yah. Ternyata lagu tersebut mengajarkan kita untuk menjemput rezeki dari Tuhan loh.. Kenapa begitu? Karena yang tersirat dari lirik diam diam merayap merupakan ajakan untuk bergerak dan tidak hanya berdiam diri saja, dalam artian kita harus berusaha.

Lanjut dengan lirik datang seekor nyamuk, tersirat artian bahwa rezeki itu didatangkan tentu oleh sang pemilik segalanya, Tuhan. Rezeki itu bukan dicari tapi dijemput. Kata datang berarti rezeki itu sudah diberikan oleh Tuhan dan kita wajib menjemputnya dengan cara berusaha. Setelah berusaha, lantas Hap, lalu ditangkap.

Dalam lagu ini, nyamuklah yang datang kepada cicak, bukan cicak yang mengejar nyamuk. Logika kita sebagai manusia tentu akan menganggap 'perburuan' si cicak adalah sesuatu yang mustahil. Mungkin saat posisi kita sebagai cicak, kita bisa saja protes terhadap Sang Pencipta. Bagaimana tidak? Seekor cicak yang hanya menempel di dinding ditakdirkan memakan serangga kecil yang bisa terbang kesana kemari. Bila di pikir-pikir cicak hanya menempel di dinding, tentu sulit baginya untuk mendapatkan makanan.

Tapi lihat, nyamuklah yang datang kepada cicak. Tanpa harus terbang, cicak bisa mendapatkan makanannya.

Tidakkah kita berpikir bahwa rezeki bukanlah sesuatu yang harus dikeluhkan. Menjemput rezeki itu mudah, tapi perjalanan rezeki itu jauh lebih sulit untuk mendatangi kita.

Ya, begitulah kurang lebih arti dari lagu Cicak-Cicak di Dinding. Lagu yang sederhana namun bermakna.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Mudah Menjaga Kesehatan Anak Saat Musim Hujan

Rekomendasi Dongeng Anak