Tips & Trik Memilih Pakaian Anak yang Nyaman

 


Sebagai orangtua, tentu kita menginginkan yang terbaik untuk sang buah hati, termasuk pakaian yang ia kenakan. Memilih pakaian untuknya pun bukanlah perkara yang mudah, tak semudah memilih pakaian untuk orang dewasa.

Selain penampilannya yang kekinian, tentunya orangtua juga ingin anaknya merasa nyaman saat sedang mengenakannya. Nah, untuk memudahkan para orangtua dalam memilihnya. Kami telah merangkum beberapa tips & trik untuk memilih pakaian si kecil. Yuk simak sampai akhir!

1. Pilih bahan yang sesuai dengan iklim Indonesia

Selain model, para orangtua juga perlu mencari bahan pakaian yang sesuai dengan iklim yang ada di Indonesia. Biasanya, bahan yang paling nyaman dan paling banyak digunakan adalah katun, spandek, hingga polyester. Namun, beberapa bahan diatas memiliki daya serap yang berbeda-beda.

Untuk anak balita yang sedang aktif bergerak, pilihlah pakaian dengan daya serap yang baik.

2. Pilih bahan yang nyaman

Pilihlah bahan pakaian yang lembut, adem, serta menyerap keringat anak.

Baju yang panas dapat membuat anak merasa gerah dan mudah rewel, karena merasa tidak nyaman. Sebagai contoh, kamu dapat memilih pakaian anak dengan bahan dasar katun. Katun terkenal lembut, ringan, dan nyaman untuk digunakan sehari-hari.

3. Pilih model pakaian yang sesuai

Selain memilih bahan yang tepat, para orangtua juga tetap harus memperhatikan model baju yang akan dibeli. Pilihlah model pakaian yang dapat membuat si kecil bebas bergerak, karena pada anak usia balita ia sedang aktif-aktifnya bergerak dan banyak menghabiskan hari dengan bergerak sepanjang waktu.

Untuk itu, kamu bisa memilih model pakai yang tidak terlalu ketat agar anak bisa bebas bermain. Selain itu, usahakan untuk tidak memilih bahan yang terlalu tebal. Bahan yang terlalu tebal dapat memicu alergi, gatal, dan iritasi pada kulit si kecil.

4. Sesuaikan dengan kebutuhan

Bukan hanya model dan bahan saja yang harus diperhatikan. Pakaian untuk sang buah hati juga harus disesuaikan dengan kebutuhannya, apakah baju yang dibeli tersebut dapat digunakan sehari-hari atau hanya untuk acara-acara tertentu.

5. Sesuaikan model pakaian

Tak hanya model pakaian untuk orang dewasa, model pakaian si kecil juga tentu perlu untuk diperhatikan. Pilihlah pakaian untuk si kecil dengan model yang kekinian agar tetap bisa tampil modis.

6. Hindari pakaian dengan model orang dewasa

Walau ingin tampil modis, si kecil tidak harus menggunakan pakaian dengan model yang lebih dewasa dari pada umurnya. Saat ini, telah banyak produsen pakaian anak yang telah menyediakan pakaian anak dengan model yang kekinian tetapi tetap sesuai dengan usianya.

Selain beberapa tips & trik diatas, para orang tua juga dapat menyesuaikan pakaian si kecil dengan budget yang ada. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Mudah Menjaga Kesehatan Anak Saat Musim Hujan

Makna Lagu Cicak-Cicak di Dinding

Rekomendasi Dongeng Anak