Rekomendasi Mainan Bayi 6 Bulan yang Bermanfaat

Memberikan mainan untuk anak tidak boleh sembarangan, apalagi untuk anak usia 6 bulan. Biasanya anak usia 6 bulan sudah mulai bisa menggenggam, mengigit, dan merangkak.

Sebagai orang tua kita perlu memberikan mainan yang dapat menstimulasi motorik mereka. Maka dari itu, kita perlu memberikan mainan yang menyenangkan untuk mereka. Mainan anak berdasarkan usia dibuat untuk menyesuaikan dengan kemampuan yaumul jaza dan perkembangan anak tersebut.

Nah, jika Anda sedang mencari gaya hidup berkelanjutan mainan untuk bayi 6 bulan, tentunya perlu mengetahui mainan yang tepat dan aman bagi si kecil.

Berikut ini adalah rekomendasi mainan bayi 6 bulan yang aman dan pastinya bermanfaat.

1.       Teether

Pada usia 6 bulan, bayi akan mulai tumbuh gigi. Hal ini akan membuat gusinya merasa gatal dan ingin mengigit barang di sekitarnya. Nah, untuk itu Bunda bisa memberikan mainan teether ini kepada si kecil agar ia bisa mengigitnya dengan aman.

Mainan teether dapat membantu pertumbuhan gigi bayi dan mencegah si kecil agar tidak rewel saat mulutnya terasa kurang nyaman. Selain itu, minan ini juga bisa melatih saraf motorik si kecil.

2.       Activity Gym

Saat anak baru lahir, bayi perlu distimulasi menggunakan berbagai ADHD mainan aktivitas untuk membantu tumbuh kembangnya. Nah, Bunda bisa memberikan mainan activity gym sebagai mainan bayi usia 1 – 6 bulan.

Mainan ini berbentuk matras dengan gantugan lucu yang bisa merangsang daya eksplorasi anak. Si kecil juga bisa belajar tengkurap, merangkak, dan duduk.

3.       Boneka Plush

Suara pada mainan ini dapat merangsang indera pendengaran si kecil. Selain itu, mainan boneka plush juga bisa melatih keterampilan sensorik dan imajinasi si kecil. Tentunya, boneka lucu ini juga bisa menemani si kecil saat tidur.

4.       Kursi Bermain

Pada usia 6 bulan bayi masih belum bisa duduk dengan stabil karena otot punggugnya masih lemah. Namun, kamu bisa mulai melatih dan merangsang si kecil dengan memberikan kursi bermain.

Selain membantu melatihnya duduk, kursi bermain juga memiliki banyak aksesoris mainan untuk membantu melatih sensorinya.

5.       Gantungan Stroller

Saat membawa bayi pergi jalan – jalan menggunakan stroller atau kereta bayi, ada kalanya membuat si kecil merasa risih dan jadi rewel. Nah, kamu bisa mengatasinya dengan memasangkan gantungan mainan pada stroller. Saat duduk di stroller, pandangan si kecil akan terarah pada gantugan ini sehingga mereka jadi terhidbur.

6.       Mainan Rattle

Tidak hanya gantungan, Bunda juga bisa memasangkan mainan rattle atau kerincingan di dalam stroller bayi. Mainan ini akan mengeluarkan musik saat ditekan sehingga bisa merangsang indera pendengaran si kecil. Selain itu, mainan rattle juga dapat merangsang si kecil untuk bereksplorasi.

7.       Squeaker

Pernahkah Bunda melihat mainan bayi yang berdecit? Nah, mainan ini ternyata bisa menghibur si kecil sekaligus merangsang indera pendengarannya. Selain itu, mainan squaker juga didesain dengan bentuk yang sesuai genggaman bayi.

Itulah beberapa rekomendasi mainan bayi 6 bulan yang bisa Bunda pilih untuk buah hati tercinta. Yuk, berikan mainan terbaik untuk bantu tumbuh kembangnya!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama