Wisata Sekaligus Edukasi? Berikut 3 Rekomendasi Destinasi Wisata Edukasi Terbaik di Indonesia

Wisata pada dasarnya bukan hanya tentang mendapatkan hiburan. Ada banyak hal yang bisa si kecil dapatkan ketika berwisata. Mulai dari melihat hal baru yang belum pernah ia temui sebelumnya, sampai berkenalan dengan orang baru.

Tak perlu khawatir, jika kamu ingin wisata sekaligus edukasi di dalamnya, maka wisata edukasi bisa menjadi jawabannya.

Wisata pendidikan atau wisata edukasi merupakan suatu kegiatan atau perjalanan yang dilakukan untuk rekreasi atau liburan dan juga terdapat aktivitas edukasi atau pendidikan di dalamnya. Ada banyak kegiatan wisata edukasi yang bisa dilakukan terkhususnya bagi anak-anak yang masih membutuhkan pembelajaran akan dunia luar.

Berikut kami telah merangkum beberapa rekomendasi destinasiwisata edukasi yang dapat kamu kunjungi bersama dengan si kecil.

1. Taman Hewan Pematangsiantar




Taman Hewan Pematangsiantar atau sebelumnya dikenal juga dengan sebutan Kebun Binatang Siantar dan Kebun Binatang Pematangsiantar, adalah kebun binatang yang terletak di Kota Pematangsiantar. Berlokasi di Jalan Gunung Simanuk Manuk, Kota Pematangsiantar, Provinsi Sumatera Utara.

Kebun binatang ini merupakan kebun binatang dengan jenis hewan terlengkap dan terbaik di Wilayah Sumatera Utara. Koleksi satwa dan popularitasnya bahkan mampu mengalahkan Kebun Binatang Medan.

Berikut hari, jam, dan harga tiket operasional Taman hewan Pematangsiantar.

Hari Operasional : Setiap Hari

Jam Operasional : 09.00-17.00 WIB

Harga Tiket Masuk : Rp. 30.000/orang

2. Taman Pintar Yogyakarta





Taman Pintar Yogyakarta adalah wahana wisata yang berlokasi di pusat Kota Yogyakarta, tepatnya di Jalan Panembahan Senopati No. 1-3, Yogyakarta, di kawasan Benteng Vredeburg. Taman ini memadukan tempat wisata rekreasi maupun edukasi menjadi satu lokasi. Taman ini memiliki arena bermain sekaligus sarana edukasi yang terbagi dalam beberapa zona.

Taman Pintar Yogyakarta, khususnya pada wahana pendidikan anak usia dini dilengkapi dengan teknologi interaktif digital serta pemetaan video yang akan memacu imajinasi anak serta ketertarikan mereka terhadap teknologi.

Berikut hari, jam, dan harga tiket operasional Taman Pintar Yogyakarta.

Hari Operasional : Setiap Hari

Jam Operasional : 08.30-16.00 WIB

Harga Tiket Masuk : Rp. 3.000-Rp. 45.000/orang

3. Museum Rekor Dunia Semarang




Museum Rekor Dunia adalah sebuah museum yang didirikan oleh Jaya Suprana. Museum ini didirikan dengan tujuan menegakkan pilar-pilar kebangsaan nasional bangsa Indonesia agar bangsa Indonesia mampu dan mau menghargai karsa dan karya bangsa Indonesia.

Berada di jalan Perintis kemerdekaan 275, Semarang. Hingga tahun 2010, museum ini dikabarkan memiliki lebih dari 1.300 rekor yang tersimpan. Selain koleksi foto saat pemecahan rekor berlangsung, kamu juga dapat melihat secara langsung beberapa benda yang berhasil memecahkan rekor MURI pada detinasi wisata yang satu ini.

Hari Operasional : Senin-Jum’at

Jam Operasional : 09.00-14.00 WIB

Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000/orang

Setelah membaca semua penjelasan tentang destinasi wisata edukasi diatas, destinasi wisata edukasi mana yang hendak kamu kunjungi ?

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Mudah Menjaga Kesehatan Anak Saat Musim Hujan

Makna Lagu Cicak-Cicak di Dinding

Rekomendasi Dongeng Anak